Friday, May 24, 2013

INVESTASI

KENALI DAN GALI INFOMASI BERINVESTASI
AGAR AMAN DAN MENGUNTUNGKAN 

Menanam modal atau dikenal dengan Investasi dalam suatu perusahaan adalah salah satu usaha berbisnis untuk meraup keuntungan. 
Namun apakah kita sudah mengetahui  investasi yang kita tuju aman dan menguntungkan? Jika belum, kenali tanda-tandanya seperti :



Mudah untuk dipahami/Tidak berbelit
Kebanyakan Investor yang ikut menanamkan modalnya di suatu perusahan, namun tidak mengerti cara kerja pengelolaannya. 
Jadi jika ada investasi yang tidak bisa dijelaskan dengan cara yang mudah dan sederhana, jauhi hal tersebut. Sebab salah satu syarat investasi yang aman dan menguntungkan adalah Anda tahu bagaimana cara kerjanya.





Potensi menghasilkan uangCarilah investasi yang berpotensi mampu menghasilkan uang dan mengembalikan modal dalam waktu yang wajar. 
Sebaliknya, investasi yang menjanjikan penghasilan dalam waktu singkat sebaiknya diwaspadai.


Selalu ada resikoJangan berinvestasi jika Anda tidak siap untuk kehilangan. Jadi pastikan Anda tahu risiko yang ada pada sebuah investasi. Semua memang memiliki risiko yang tidak terduga. Jadi perhatikan dengan baik apakah Anda mampu menerimanya atau tidak saat mengalami kerugian.

PenelitianLakukan penelitian tentang perusahaan yang akan Anda jadikan tempat berinvestasi.
Pertimbangkan pergerakan uang, manajemen, dan berbagai faktor lainnya. Jika Anda sudah paham dengan cara kerja investasi di perusahaan tersebut, itulah saat yang tepat untuk menanamkan modal.
Anda bisa memulai bisnis investasi dengan perusahaan kecil yang menjamin dan meyakinkan. Jika sudah berhasil, tidak ada salahnya merambah perusahaan besar untuk keuntungan yang lebih banyak.

No comments:

Post a Comment